Gema Muharram 1444 H Desa Penggarit

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1444 H, Desa Penggarit Kecamatan Taman, Pemalang mengadakan kegiatan budaya Gema Muharram 1444 H. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari yakni Jumat – Sabtu tanggal 29 – 30 Juli 2022.

Festival budaya pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 dengan diawali dengan pawai obor  dari Balai Desa Penggarit sampai dengan Makam Pangeran Benowo di komplek Benowo Park, setelah dilanjut dengan istighsah dan doa bersama serta siraman rohani oleh KH Zainal Mustofa dari Pemalang.

Camat Taman, Fauzan, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan budaya seperti ini diharapkan tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja. Harapannya tiap tahun dilaksanakan kegiatan ini dengan jumlah peserta dan tamu undangan lebih banyak lagi serta tidak lupa untuk diliput sehingga bisa menjadi potensi wisata.

Pada hari Sabtu 30 Juli 2022, dilaksanakan tradisi jamas pusaka sebagai pelestarian tradisi Jawa setiap tanggal 1 Suro kalender Jawa.Tradisi jamas pusaka disaksikan oleh Camat Taman

 

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *